Minggu, 23 Desember 2012

Pemimpin

Kali ini gue mau menyampaikan pendapat gue tentang tipe pemimpin yang baik, berhubung di FEB baru aja diadakan pemilihan ketua-ketua baru termasuk ketua BEM dimana gue bernaung mengarungi bahtera organisasi hoho

Menurut gue pribadi, pemimpin yang baik itu (dalam organisasi seperti BEM) adalah yang mampu mengayomi anggotanya, berani menjadi yang terdepan, ga cuma 'omdo' yaiyalah males juga cuma dikasih harapan harapan palsu haha, dan yang terpenting itu ga merasa eksklusif atau malah mengeksklusifkan dirinya sendiri bersama beberapa anggota inner circle nya.. duh klo udah sok eksklusif males banget deh.

Karena menurut gue, yg namanya pemimpin itu ya ditunjuk sebagai perwakilan oleh anggota-anggotanya. Klo pemimpinnya bertindak eksklusif gimana caranya para anggota menyampaikan pendapat serta ide ide mereka.

Soalnya pengalaman pribadi aja yaa... Gue pernah dipimpin sama pemimpin yang eksklusif. Belum lama-lama ini sih... Yaaa Oktober lalu lah acaranya.. Ooopss haha Gue ga tinggal diem loh pas dieksklusifin begitu, gue udah berusaha gabung, tapi ga gampang sampe akhirnya gue gagal. Gue capek sampe gue mengundurkan diri dari acara. Gue merasa ga dihargai di acara itu. Dan emang saat itu ada banyak banget konflik antar panitia. Ga cuma gue yang merasakan ke-ekslusifan para pemimpinnya, tapi juga yang lain. Gue bukan tipe yg bisa terima gitu aja klo merasa ada sesuatu yg ga bener. Jadi gue ngomong sampe sempet cek cok dan akhirnya gue keluar karena udah sakit hati banget. Bisa-bisanya ada pemimpin yang begitu. Haha *ketawa miris*

Oh iya, gue ga nyebutin tipe jujur dan bertanggung jawab, karena menurut gue jujur dan bertanggung jawab itu wajib dimiliki oleh semuanya, ga cuma pemimpinnya tapi juga seluruh anggota biar organisasinya berjalan dengan lancar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar