Senin, 20 Februari 2012

Keluarga

Sekarang gue mau sekedar cerita aja tentang sesuatu yang sangat berharga bernama keluarga. Blak-blakan aja nih ya... Oh iya dan ga perlu pake sedih-sedihan segala haha

Gue bukan terlahir di keluarga bahagia dengan Ibu Bapak dan Adik/Kakak yang akur satu sama lain. Waktu TK gue udah sering ngeliat bokap nyokap berantem, walau gue ga tau mereka berantem apa. Dan akhir dari segala pertengkaran itu adalah perceraian. Yah bagi gue kata "cerai" bukan hal yang asing lagi bagi gue, tapi bukan berarti nanti klo gue nikah gue bakal gampang bilang kata cerai. Bagi gue cerai itu cara bodoh terakhir dalam menyelesaikan suatu masalah dalam rumah tangga (kecuali masalah tertentu seperti kekerasan dalam rumah tangga yang berlanjut walau sudah diberi ultimatum). Bayangin aja klo lo cerai yang rugi dan sakit itu bukan cuma lo aja, tapi juga anak (bagi yang udah punya) dan juga keluarga besar lo. Tapi yah gue ga mau menghakimi orang yang memilih jalan bercerai karena ortu gue juga melakukan itu hehe

Ok back to topic... Semenjak perceraian itu gue cuma tinggal sama nyokap dan kaka perempuan gue. Nyokap gue super banget. Beliau ngebesarin gue sendirian, beliau kerja dari pagi sampe malem dan setiap sore ga pernah lupa nelpon gue cuma untuk nanya "Ade mau mama bawain apa?". Karena sendirian, nyokap gue sibuk banget kerja sampe ga ada waktu untuk jalan-jalan bareng. Tapi bagi gue itu ga masalah kok hehe

Trus kaka perempuan gue, gue inget banget dulu kita ga akur banget. Setiap hari berantem hal-hal sepele. Mulai dari tempat duduk di meja makan sampe channel TV. Tapi semenjak ortu gue pisah gue rasa dia semakin dewasa dan mau ngalah dalam banyak hal tanpa diminta haha

Mungkin karena hal ini juga gue jadi sedikit berkesan cowo. Gue merasa harus melindungi nyokap dan kaka gue. Karena bagi gue mereka berharga banget, ga bakal ada yang bisa ngegantiin. Walau terkadang kita bertiga marah-marahan sampe ada yang (bilangnya) ga mau pulang atau bahkan masakan jadi gosong karena ditinggal bertengkar dulu hahaha Ada juga waktu gue mecahin kaca kamar mandi yang besarnya lebay dan waktu nyokap nanya gue ga mau ngaku dan nyokap ga maksa dan ga marah sedikitpun sampe akhirnya gue ngaku sendiri sambil nangis-nangis minta maaf hehe atau bahkan saat nyokap punya pacar dan gue ga setuju sampe akhirnya gue kempesin ban mobil pacarnya haha

Bagi gue walau keluarga gue jauh dari kata keluarga sempurna seperti di keluarga cemara, tapi gue bangga dan bahagia banget punya keluarga kaya gini. Ini mengajarkan gue banyak hal, mulai dari sabar, jujur, berani sampai ikhlas. Alhamdulillah banget :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar